Monday, June 10, 2013

Bangkok!

Tahun ini company trip kita ke Bangkok!
Ini kali pertama ke Bangkok, dan ga pernah ada dalam list sih untuk ke kota ini,
Katanya orang-orang kota ini sama seperti Jakarta. Macet, Panas dan muka orangnya sama kaya kita *yaiyalah kan satu ras*



Muka-muka senang yang akan ke Bangkok!


Ga akan bercerita banyak karna kalian (Heii penyuka shopping) pasti lebih tau dan mengenal kota ini.

Dimulai dari jam 6 pagi bangun untuk mandi dan berkumpul di meeting point supaya orang-orang di bagian Utara bisa bareng2 ke Bandara.
Di bandara, antrian udah panjang sekaliiii~
padahal bukan pas long weekend loh. Kita kemaren kesana pas tanggal 31 May dan balik ke Indonesia tanggal 2 June.


Makan siang di pesawat. Nom nom nommm~

Karna ini bukan perjalanan backpacker, jadinya susunan acara sudah terencana dengan rapi oleh kantor. Tinggal duduk manis di bis, dibawa kemana, ngikut. disuruh turun, kita turun, waktunya makan, kita makan.
Waktunya free time, kita kelayapan. but it's fun enough :)


 Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand (BKK)


Pertama kali ke Bangkok, gue pun setuju dengan anggapan bahwa Bangkok itu Jakarta benerrr..
TAPI.. dalam versi yang lebih rapih dan tertata. Kalo soal Macet mah sama ya. PA-RAH!
Tapi warga kota Bangkok ini lebih taat peraturan. Trotoarnya itu ga ada PKLnya. Mau naik ojek aja mereka ngantri. Transportasi kotanya lebih beradab. Oh,, my Jakarta :(



Kota Bangkok yang sama kaya Jakarta


Ini  antrian naik ojek lohh

Malam pertama, kita dinner cruise di Chao Praya. Jadi satu kapal gede, 2 lantai, ada live music, makanan yang enak, dance floor dan pemandangan yang bagus sepanjang kita makan. Kapalnya bergerak pelan mengitari sungai Chao Praya. Wat Arun cantik banget.
Gue jadi berpikir kenapa pemerintah Thailand ini kok bisa melihat potensi yang ada yah? sedangkan pemerintah kita engga? Chao Praya ini menurut gue ga ada bedanya dengan Sungai Musi di Palembang atau Sungai Mahakam di Kalimantan Timur. Kenapa mereka bisa jadiin ini objek wisata dan kita engga?




(1) My team at Office, (2) The Girls, (3) My dinner 



Beberapa yang kita lewatin sambil dinner

Hari kedua, Full tour ke Grand Palace dan Wat Arun. Madame Tussaud serta Chatuchak Market. Yay!
Grand Palace tempatnya Raja. Istananya luassssss banget! dan mataharinya panassss banget!!
Ada peraturan baju untuk kesini: Ga boleh yang keliatan lengan, dada, perut, paha, terawang.
Jadi berpakaianlah yang sopan. Kalopun mau pakai dress, pakai dress yang selutut. Kalau ga yakin, dress kamu sopan atau engga. bawalah kain bali. Jadi, kalo misalnya dilarang masuk sama penjaga. Kamu bisa tetep masuk (tanpa harus balik ke Hotel ganti baju dulu) dengan cara mengikat kain bali untuk menutupi kaki kamu. Disana juga ada penyewaan sih, tapi antrinya panjang. Males kann..








Pas sampai di Wat Arun, gue sudah merasa menyerah dengan matahari di Bangkok. Temperature hari itu 39 derajat. Bayangpunnn panasnya. Jakarta 34 derajat ajah gue males keluar.
JAdi begitu abis foto grup. yang lain pada foto2 di Wat Arun, naik ke atas, masuk kedalam candi. Gue bekeliaran mencari es kelapa muda. Enakkk!! dan cukup mahal 50 Baht, kalo dirupiahin Rp 16.500 (Kurs 1 Baht waktu itu = Rp 333)




Siangnya ke Madame Tussaud dan Chatuchak!
Di Madame Tussaud foto2 dengan tokoh yang gue kenal baik aja. Kalo ga kenal, ngelengos langsung *ih sombonggg*
Abis dari MBK (Madame Tussaud di lokasi yang sama dengan MBK), kita menuju Chatuchak.
Gilaaaaa pasarnya luas bangettttt!! barang2nya murehhhh!! Akkkkkk~ >.<
Gue sempat menemukan beberapa dress yang dijual di ITC Mangdu ato Ambas ada disini dengan harga yang jauhhhh murahnya. Makin banyak lo beli, makin murah. Gue bareng temen beli 6 dress dan cuma habis 720 Baht. cuma habis Rp 240.000 untuk 6 dress!! Bayangkannnnn~
Buat yang hobi shopping, sempatkan waktu dari pagi sampe sore disini. Kalo laper, ada KFC depan JJ Mall. abis makan, belanja lagi sampe kaki lo kuat. Sayangnya, gue berada di jadwal company trip, jadinya yah cuma 2 jam berada di pasar ini. Hiks



Foto bareng Presiden Soekarno dan Nichkhun Oppa <3


Malemnya free time, Kita pergi ke Asiatique.
Kabarnya orang-orang yang jualan di Suam Lum Market pindah kesini semua.
Kemarin kita dari Indra Regent Hotel, Pratunam naik BTS di Phaya Tai ke Saphan Taksin.
Nah, yang jadi soal adalah jalan kaki dari Hotel ke BTS Phaya Tai itu jauhhh banget. dan keterbatasan orang Thai bisa bahasa inggris adalah kecemasan. Hampir sempat menyerah, tapi akhirnya ketemu juga setelah jalan kaki kurang lebih 20 menit. Jauh kan?

Ganti kereta di BTS Siam, trus turun di Saphan Taksin. Disana sudah ada petunjuk keluar mana untuk ke Asiatique. Di pelabuhan tersebut sudah ada free boat yang menunggu untuk bawa kita ke Asiatique. Yup. melalui Chao Praya lagi. Mannnn,, ini sungai bener2 deh,,





Di Asiatique ini kaya one stop shopping. Cari Baju ada, tas, sepatu, ada. Oleh-oleh juga ada. Dompet gajah disini isi 3 cuma 100 Baht. Di Wat Arun dapetnya 125 Baht. errr~ learn to my self. be Patient. and do not ever compare price if you already bought it!
Disini juga ada Bar dan Resto. Keren deh pokoknya. Worth it to come here if you go to Bangkok.






Tadinya pas pulang kita mo naik 2 taksi karna kita ber 7. Tapi karna ngeliat ada taksi Innova, iseng-iseng nanya berapa harganya. Pertama kali si mas-mas Thailand minta 500 Baht. Trus kita ga mau. Kita kekeuh di angka 350 Baht. Dia minta 400 Baht. Kita geleng. Dia turunin 390 Baht. Kita siap-siap pergi. Dia masih berusaha nawar, dia nawar 370 Baht, Kita ngelengos. Baru deh dia deal di harga 350 Baht. Bukannya apa2 yah, biar pas 50 Baht aja seorang gitu, gampang. #alesan.


Muka-muka kecapean tapi seneng~

Well, besoknya sudah tinggal packing aja. karna jam 11 udah kudu siap dijemput menuju Airport.
Perjalanan 3 jam lebih gue udah ga sadar, bener2 terlelap. sampe makan siang pesawat ajah ga gue abisin. Ngantukk~

Kesimpulan gue: Bangkok sama kaya Jakarta tapi lebih beradap. Gue pengen Jakarta punya BTS gitu donggg~

@pilosophia

 Ini sungai Chao Praya kebanggaan orang Thailand

4 comments:

  1. Wah fotonya keren2... jadi pengin ke bangkok juga... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Japan lebih keren :D
      *ga sabar pengen tahun depan

      Delete
  2. Blog walking!!! :D

    Ahhh, I miss this town, street foodnya juarak!!!

    Yuk ke thailand lagi?? *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gus Ajusss~
      Street Foodnya memang menarik banget.
      Duit paling banyak abis bukan buat belanja tapi makan :D

      Semangat buat rajin nulis blog yaaa

      Delete

Feel free to leave your though