Wednesday, February 13, 2013

(baru) Bersyukur di Tahun 2012

*Sebenernya ini post udah ada dari Desember tapi tersimpan manis di post list*

Kenapa ada kata baru nya?
karna di selama di tahun 2012, gue masih merasakan bahwa tahun ini seperti tahun-tahun kemaren.
Dan menjelang H-11 gue baru inget bahwa rejeki gue ditahun ini adalah sangat besaaaaarrr~

Sekalipun gue masih gagal dalam resolusi Menabungyeah,, I'm suck with money management
Tapi ternyata di tahun ini gue sudah bisa mengunjungi sebagian kecil pulau di Indonesia.

Let's Remember again!
Mulai dari main ke Krakatau dan sekitarnya di Bulan Mei, dengan kesalahan pemilihan waktu karna pas musim angin barat >.<
Hari pertama berjalan lancar, disaat hari kedua pas tracking ke Anak Gunung Krakatau lalu ke Lagoon Cabe, Hujan mulai turun, kapal mulai digoyang kekiri dan kekanan. Air laut mulai masuk melalui jendela kapal, Beberapa orang mulai muntah-muntah karna mabok laut dan beberapa lagi bersenang2 di atas kapal sambil menikmati hantaman ombak.

Dramatis banget? Memang!!
Membuat gue dan semua orang bersujud begitu sampai di pelabuhan di pulau tempat kita menginap.

Kedua,
Main ke Pulau Putri Barat,
Rencana mah dari sebelum bulan puasa, sehabis puasa dan malah terwujudnya di akhir bulan September.
Ada yang dari ga mau ikut jadi ikut, yang tadinya niat bener malah ga bisa. Rempong dan rame.
Pulau ini masih belom dikenal oleh banyak orang sehingga airnya masih jernih dan comfortable untuk bersantai menghindari kepenatan Jakarta.
Pulau cantik ini memang ga sebagus Pulau Belitung, Bangka ataupun Lombok tapi membuat lo pengen balik lagi karna kenyamanannya.

Ketiga,
Gue bisa menginjakkan kaki di Pulau Maluku, tepatnya di kota Ambon.
Begitu sampai Ambon, cuaca ada di 24 derajat celcius.  Beda banget sama Jakarta yang di 31 derajat celcius.
Udaranya Clear. yang bikin gue takut cuma satu, gue pergi sendiri dan gue belom pernah kesana,
Tapi akhirnya, ketakutan itu terhapuskan karna keramahan orang Ambon. yang paling bikin susah adalah aksen/ nada mereka berbicara.Karna hanya 2 hari 1 malam, gue cuma bisa ke Pantai Natsepa. itupun gue bela-belain naek ojek motor.
Sayangnya, pantai-nya lagi ombak tinggi :(
Ya gapapalah yaa,, kan yang penting udah pernah ke Ambon :D

Keempat,
November kemarin punya kesempatan lagi untuk ke Lombok,
Padahal 3 tahun gue tinggal di Bali dan baru sekarang gue ke Lombok
(dan gue juga belom pernah ke Ubud -__-", jadi bingung dulu 3 tahun kok gue ga ada keinginan >.< )
Lombok ga cukup dinikmatin dalam waktu 3 hari. masih banyak pantai yang belom gue kunjungin.
Tapi Lombok membuka mata gue bahwa Lombok lebih keren daripada Bali, tapi ya itu fasilitas di Lombok belom sebagus dan selengkap di Bali.

Tapi dari semua memory jalan-jalan yang gue inget selama tahun 2012,
gue punya beberapa kesimpulan dan keinginan:
1. Makin ke Timur, Alam Indonesia makin bagus (apalagi dibawah laut)
2. Gue akan semakin rajin menabung untuk melihat keindahan Indonesia, khususnya Indonesia Timur
2.Gue akan mengusahakan untuk paling ga, sekali dalam setahun gue harus pergi ke tempat baru. Semoga ya Allahhh~