Sunday, January 18, 2015

New Year Eve at Jogjakarta

Hollaaaa everybody~
Happy New Year 2015.
Wishing you all a prosper year!!

Sebenernya ga ada rencana sama sekali buat tahun baruan kemana, tetiba ngeliat tiket pesawat ke Jogja lumayan affordable, ya sudahlah ya mari balik ke Jogja.
Entah gue dah pernah bahas atau belum tapi gue lebih ngerasa Jogja as my hometown daripada Palembang. Wahhh parah lu vii! :D

Natalan gue tetep di Jakarta, masih ngantor paginya sampe jam 4 trus pulang ke rumah, langsung mandi dan siap-siap buat Gereja, untungnya antara rumah dan Gereja bisa ditempuh 5 menit doang pake kaki.. Deket banget kannn,, ini keuntungan banget, dimana parkiran penuh dan jalanan menuju Gereja maret, gue bisa nyelip-nyelip diantaranya menuju Gereja.
Btw natal kali ini gue rindu banget sama suasana natal pas jaman di Palembang.
Dimana om gue yang paling kecil biasanya akan ngeluarin pohon natal dari gudang, trus kita bareng-bareng bongkar dan nyusun potongan-potongan pohon lalu dihias, taruh separu dibawahnya, dan nulis surat permohonan buat Santa Klaus. Ahhh,, I MISS THAT MOMENT! REALLY!

Oke, balik ke judul.
Jadi pas tanggal 28 Desembernya, gue berangkat ke Jogja pake pesawat yang paling pagi.
Begitu sampe di Jogja, langsung kerumah temen gue dan baru liat berita kalo ada satu pesawat Air Asia hilang dari Surabaya menuju Singapore. Dan saat gue nulis blog ini, pesawat dan jenazah sudah mulai ditemukan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan, serta semua orang yang meninggal bisa dilancarkan jalannya menuju Surga. Amin!!

Jogja rame banget sama kaya Jakarta, macet dimana-mana.
Selama gue seminggu liburan di Jogja, gue ga nyentuh sama sekali tempat wisata sebangsa Malioboro, Alun-Alun, Prambanan atau Borobudur. Penuh banget sama turis lokal dan mancanegara.
Kemana aja gue kali ini?

1. Kebun Mangunan, Imogiri.
Tau kebun ini gara-gara beberapa temen gue ngepost di Instagram. Lokasinya di Imogiri, kurang lebih sejam dari kota Jogja. Tarif masuknya Rp. 5.000,- / orang. Mobil bisa masuk kedalam dan ada parkiran dipuncaknya. Ato kalo kamu ga yakin bisa bawa mobil di tanjakan, bisa diparkir deket kolam juga. Gue memilih untuk parkir dan jalan, sejuk banget, kiri-kanan semuanya pohon, jalan kaki juga nyaman banget soalnya sudah ada jalan yang disemen.
Paling pas kalo lu kesini di pagi hari kaya jam 6 pagi gitu, kabutnya pas lagi banyak. Kemaren gue dah niat banget bangun pagi jam 5 tapi hujan turun. Sedihhh :(




2. Museum Ullen Sentalu, Kaliurang.
Selama hampir 8 tahun gue di Jogja, gue belom nyentuh sama sekali museum ini. Soalnya dulu mahal banget bagi siswa dan mahasiswa seperti gue. Jaman dulu tiket masuknya Rp 20.000,- (Mahal kannnn bagi siswa asrama kaya gue). Tarif di 2014 kemaren per orangnya Rp. 30.000,-
Please note. Museum ini tutup setiap hari Senin. Buka dari jam 08.30 sampai 16.00 (Selasa - Jumat) dan 17.00 (Sabtu - Minggu). Museum Ullen Sentalu fokus pada para puteri kerjaan. Didalam museum ini kamu bisa liat silsilah kerajaan keraton Jogja dan Surakarta, serta eerita tentang beberapa puteri kerajaan. Menarik banget. Ada restonya juga disini and recommended to have lunch or dinner here.








3. Artemy Gelato.
Es krim ini adalah es krim gelato pertama di Jogja. Pertama kali gue kesini pas jadi mahasiswa semester 5 kayanya. Kalo ga salah pemiliknya adalah alumni dari SMA John DeBritto. Es krimnya punya banyak pilihan rasa dan pilihan topping yang juga beragam. Harganya affordable juga. Lokasinya ada 2 yang gue tau di Seturan dan Kranggan.




4. Honje Restaurant, Tugu.
Nahh,, awalnya gue mau nyicipin makan dan nonton Sunset di Abhayagiri. tapiii,, karena tu restaurant lagi hipp banget, semua orang pada pengen kesana. Disarankan untuk reservasi dulu sebelum kesini. Kemaren waiting listnya penuh, harus nunggu sekitar 2 jam baru bisa masuk. Ya kali dahhh..
Akhirnya kita pun beralih ke Honje di daerah Tugu. Begitu masuk ke jalan Pangeran Mangkubumi, langsung melipir ke kanan, dia ada disebelum Hotel 101. Warna gedungnya putih.
Gue sangat ngerekomendasiin panna cotta nya. Enak bangett!! Disini kamu juga bisa foto tugu Jogja yang terkenal itu dari balkon Honje.



Seneng ya vii balik ke Jogja,
Sekarang kerja dulu buat ngumpulin duit pulang kampung :D
See you in the next story!
@pilosophia

1 comment:

  1. Awesome information..
    Keep writing and giving us an amazing information like this..

    BW gan kunjungi nyapnyap.com

    ReplyDelete

Feel free to leave your though