Tuesday, January 21, 2014

Move on

Dalam hidup ini berapa kali sih lo ngedenger orang bilang "Move on"?
Gue juga termasuk orang yang gampang banget bilang move on and get a life ke salah seorang temen nge-gebet cowok dari tahun pertama kuliah sampe hampir taman kuliah.
Gue juga bilang move on ketika temen yang diputusin sama pacarnya tanpa sebab yang jelas.

Tapi untuk bilang move on ke diri sendiri ternyata ga gampang.
Betapa hati gue susahnya pas pertama kali nyampe di Jakarta. Tetiba merasa terasing di kota ini. Ngerasa ga punya teman walaupun teman-teman di Jogja selalu mengontak, menanyakan kabar.
Gue inget hari pertama gue sampe di Jakarta, gue ga banyak ngomong sama nyokap yang jemput di bandara. Gue ga makan di hari pertama gue sampe dan gue nangis diem-diem dimalam hari. Drama? Memang! tapi gue bener-bener sedih.
Yang biasanya tiap hari gue akan datang ke kontrakan, nonton film ga jelas atau pergi jalan sama temen-temen. Sampe di Jakarta gue males banget untuk mengiyakan ajakan nyokap atau kakak gue untuk pergi ke Mal atau tempat lain.

Lain lagi pas gue di Jogja, pindah rumah ketempat yang sebenernya lebih bagus rumahnya, lebih besar tapi hati gue susah banget buat move on dari rumah yang lama, yang lebih kecil, yang deket rel kereta api, yang kalo pesawat lewat tepat diatas genteng rumah. Ini sedikit tulisan gue waktu itu.

Setelah dua tahun gue di Jakarta, gue mulai merasa nyaman dan sudah (sedikit) move on, masih (sedikit) sedih karna ga bisa terlibat disemua moment yang temen-temen di Jogja alami. Gue butuh effort lebih untuk ke Jogja (liat jatah cuti dan duit tentunya) untuk bertemu dan hangout sama temen-temen. Hadirnya seseorang yang menemani gue disini, ngajak jalan, selalu ada waktu untuk menemui gue atau sekedar nemenin saat gue sendiri juga membantu menumbuhkan kenyamanan gue di Jakarta.

dan akhir bulan ini gue harus merasakan susah "move on" ini lagi untuk chapter lain di hidup gue.
Tapi kalo ga move on, gue ga akan berkembang, knowledge gue ga akan bertambah dan usia gue yang lagi siap-siapnya menghadapi tantangan akan sia-sia, so I decide to move on and taste the another step of my life. 

@pilosophia

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave your though