Thursday, December 19, 2013

Seller nyebelin versus Customer nyebelin

Sesuai judul kali ini gue mau cerita tentang Seller nyebelin dan Customer nyebelin.
Ini bukan tentang gue yak, tapi tentang orang lain dan gue yang ngalamin.

Pertama, Seller nyebelin.
Jadi weekend kemaren gue maen ke Ambas.
Kebetulan butuh charger HP dan celana baru buat ngantor tapi juga tetep cuci mata.
Nah gue liat ada rok lucuuuu banget! dan emang nyari rok model begitu.
Mulailah gue masuk ke tokonya dan nanya sama tantenya.

"tante ini berapa?" Gue. megang rok
"Aduhh,, itu belinya harus paketan" Tante. sambil ngelayanin customer lain
"Paketan maksudnya? Harus beli semuanya ini?" Gue.
*kebetulan tu rok emang dipasang dimanekin dan lengkap dengan baju dan aksesorisnya*
"Iya. Kalo cuma ambil roknya, mahal" Tante. tetep ngacuhin gue
"Emang berapa mahal tante?" Gue. tetep kekeuh
"Aduhhh itu mahal kalo cuma ambil roknya" Tante. tetep ga ngeliat gue dan ngelayanin customer
"Iyah tante. berapa?" Gue. hampir habis kesabaran
"Ya,, itu 400 ribu kalo mau" Tante. tetep cuek
"Okeh tante. saya ambil" Gue. Engga dink. Ini cuma drama diotak gue doang :p
Nyebelin yak? Tantenya nyebelin dan HARGANYA JUGA NYEBELIN. ughhh,, roknya mehong banget sih tanteeee *ngais tanah

Oke. lanjut ke cerita kedua Customer nyebelin.
Kejadiannya udah lama pas gue magang di Waterpark di Bali. Tau ga apaaaa?? :D
Pas waktu itu gue jadi Guest Relation Officer. dan karna pas peak season. Kita punya special price untuk wisatawan domestik. Nah selain itu ada regular promotion kalo pake kartu kredit bank tertentu pay 1 get 1 free. 
Datenglah satu bapak-bapak nanya-nanya harga
"Berapa mbak harga tiketnya buat masuk?" Bapak2 ngedeketin meja GRO
"$24 pak biasanya, tapi karna lagi liburan kita punya special price untuk wisatawan domestik Rp 175.000,-" Gue dengan senyum manis
"itu ada promosi buy 1 get 1 free ya mbak? Jadi kalo saya bedua cukup bayar Rp 175.000 aja dong?" Bapak2
"Engga bisa digabung pak. Kalo mau yang buy 1 get 1 free harus pake harga yang biasa, $24 pak" Gue
"Lahhh saya ini orang indo. kenapa harus bayar pake dollar?" Bapak. mulai ngejengkelin.
"Peraturannya begitu pak. Kalo mau yang buy 1 get 1 pakai yang harga biasa. Kalo mau pakai yang domestic rate, harganya Rp 175.000,- per orang" Gue dengan senyum dimanis-manisin.
"Kamu nih ga ngerti.. blablabla.." Bapak. dan mulai ngeliat gue remeh dan menjelaskan panjang lebar.
Sampe disini ada senior gue yang nge-handle dan si Bapak tersebut dengan nyolot teriak2 disana dan bilang kita semua yang ga ngerti.

Aneh kan? Wong kita yang jualan kok malah dituduh ga ngerti. Hedeh.
Gitu aja sih ceritanya. abis kemaren sampe rumah masih kebawa keselnya gara2 ga dapet rok lucu ituhhh..
Tanteeee~
@Pilosophia


No comments:

Post a Comment

Feel free to leave your though